Hutan Pinus Mangunan Dk Rental Motor

Hutan Pinus Mangunan Ini Jadi Lokasi Ngehits Wisata di Bantul

Hutan Pinus Mangunan – Banyak lokasi wisata baru yang ada di kabupaten Bantul terlebih wisata perbukitan di daerah Imogiri. Tersedia kawasan unik dan menarik untuk Anda yang ingin jelajah alam dengan pesona alam dan kesejukannya.

Memang, menikmati alam dengan segala suguhan oksigen sejuk di setiap inchi hirupan pengunjung adalah tujuan utama menarik. Lepas penat di lokasi-lokasi menarik kurang lengkap rasanya jika tidak mengabadikan kenangan saat berkunjung ke tempat wisata tersebut. Satu lokasi yang bisa Anda kunjungi dan sedang menjadi momok wisata untuk melepas penat baik sendiri ataupun bersama keluarga bahkan komunitas adalah Hutan Pinus Mangunan.

kursi kayu Hutan Pinus Mangunan

kursi kayu Hutan Pinus Mangunan

Lokasi Hutan Pinus Mangunan

Lokasi Hutan Pinus Mangunan ini dapat ditempuh melalui jalan Imogiri kea rah kebun buah Mangunan. Sebelumnya Anda akan menemukan jalan bercabang ke kiri dan menanjak. Juga Anda tidak perlu khawatir tersesat karena banyaknya petunjuk menuju ke lokasi yang terpasang di setiap sudut jalan. Tepatnya berada di desa Dlingo, Mangunana, Bantul, Yogyakarta.

 

lokasi spot Hutan Pinus Mangunan

Lokasi Spot Foto Hutan Pinus Mangunan


Daya tarik Hutan Pinus Mangunan ini banyak dijadikan lokasi berwisata karena memiliki daya tarik yang unik bagi pengunjung. Memasuki area hutan Pinus pengunjung dapat memilih dua spot yaitu Panggung Sekolah Hutan maupun ke lokasi utama Hutan Pinus. Untuk memasuki masing-masing lokasi di kawasan hutan pinus Mangunan pengunjung dikenakan tarif. Panggung Hutan Pinus dan Hutan Pinus Utama dikenakan masing-masing tarrif sejumlah Rp. 2.500.

YUK LIHAT OBYEK WISATA YANG LAIN DI JOGJA 

Harga Tiket Masuk

Sementara itu untuk parkirnya pengunjung dikenakan biaya tarif sejumlah Rp. 2.500. Untuk parkir pengunjung dikenakan tarif Rp. 3.000, sementara untuk kendaraan roda dua Rp. 10.000 untuk mobil. Sedangkan untuk bus Rp. 20.000. Informasi terbaru untuk yang ingin menjadikan Hutan Pinus Imogir sebagai lokasi photoshoot atau Prewedding maka pengunjung dikenakan tarif biaya Rp. 50.000.

hutan pinus mangunan bantul jogja
Tidak begitu banyak ongkos namun kepuasan berkunjung tentu akan menjadi hal paling utama. Selanjutnya, di dalam lokasi para wisatawan akan menikmati suguhan ornament-ornament kayu yang disusun untuk menjadi daya tarik pengunjung seperti halnya panggung, rumah pohon, ataupun jembatan layang.

Selain itu, teerdapat pula Hammock yang menjadi daya tarik untuk bermain ayunan dan bersantai di bawah pohon yang rindang. Warna-warni Hammock menjadi menarik jika disusun berjarak ke atas. Tantangan bagi yang menaiki Hammock paling atas dong ya!

Baca Juga Ulasan Pintu Langit Dahromo Jogja Terkenal Berkat Media Sosial

Fasilitas

Fasilitas yang ada di kawasan ini sudah sangat lengkap. Ada tempat ibadah, parkir yang luas, toilet, hingga kantor kesekretariatan. Anda juga tidak perlu khawatir kehausan dan kelaparan. Di lokasi ini sudah dilengkapi dengan kios snack makanan dan minuman atau juga rumah makan. Bakso tusuk dan ice cream juga ada di sini lho!

Ada asyik yang berlebih karena sembari menikmati keindahan alam pengunjung bisa menikmati jajanan yang berderet di sekitar area parkir. Dan juga tidak lupa untuk tetap menjaga kelestarian dengan tidak membuang segala sesuatu yang membuat sampah.

Dikarenakan berada di tengah hutan, ada baiknya Anda gunakan lotion nyamuk apabila ingin seharian menikmati rindangnya pohon pinus dan juga sejuknya udara di perbukitan. Selain unik, hutan Pinus Mangunan ini juga turut dilengkapi dengan taman bunga cantik yang semakin menambah asyiknya liburan di Hutan Pinus Mangunan!

Cara Menuju Hutan Pinus

Lalu jangan lupa persiapkan kendaraan untuk menyambangi lokasi Hutan Pinus Mangunan dan wisata alam lainnya yang ada di Bantul ini. Jika belum ada, sewa motor di Jogja aja yuk di DK Rental Motor. Dan banyak unit terbaru dan terawat dengan baik. harga sewa murah namun tidak murahan!

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *