Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger Bantul Jogjakarta

Hutan Pinus Pengger – Kabupaten Bantul lagi-lagi menggarap dengan baik potensi wisata alam yang ada di sekelilingnya. Terkenalnya Kebun Buah Mangunan lalu berlanjut ke obyek-obyek wisata menarik lainnya seperti Hutan Pinus Pengger.

Dikenal sebagai salah satu kawasan wisata dengan gardu pandangnya dalam menikmati matahari terbit, hutan pinus Pengger kian menarik dan tidak terhenti setelah matahari tenggelam. Pasalnya wisata ini sudah hadirkan wisata malam dengan beragam spot-spot unik yang wajib Anda kunjungi.

Lokasi Hutan Pinus Pengger

Lokasi Hutan Pinus Pengger ini amatlah terjangkau yaitu d desa Terong, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul. Uniknya di wisata alam ini adalah suasana juga pemandangannya yang ada di depan mata suguhan hutan Pinus yang berbeda. Ada nilai seni tinggi yang menjadi daya tarik tersendiri. ragam ornament kayu yang disusun secapa apik dibentuk sedemikian rupa dipancarkan lampu kuning kala malam harinya. Buat Anda yang hobi berfoto, spot ini wajib Anda jajal.

Hutan Pinus Pengger bantul jogjakarta
Ada Apa di Hutan Pinus Pengger?

Suguhan sejuknya alam yang sangat asri berhasil dilirik oleh banyak wisatawan. Hutan Pinus Pengger ini istimewa. Kawasan ini mempersilahkan kepada pengunjung untuk menikmati wisata alam dari pagi hingga malam hari.

Di pagi harinya pengunjung dapat menikmati udara sejuk dengan kabut putih tebal mengepung peprbukitan Gunung Sewu. Sehingga pengunjung seolah merasakan negeri di atas awan. Berada di ketinggian ini tidak hanya dapat dinikmati di kala pagi hari. Di kala malam harinya pengunjung dapat melihat panorama alam yang juga tidak kalah luas biasa. Gemerlapnya lampu kota seperti bitnang telah menghuas indahnya perbukitan hutan pinus Pengger ini.

spot Hutan Pinus Pengger
Tak sekedar mempunyai gardu pandang menarik, hutan Pinus Pengger ini memiliki tujuan destinasi wisata lainnya seperti yang dikabarkan oleh bantulkab.go.id yakni Goa Lempeng, Goa Macan, serta Watu Ngadeg.

Wisata yang tengah disebut tengah hits ini dapat ditempuh melalui dua jalur yakni jalan Wonosari dan juga Imogiri. Hanya saja perjalanannya dapat membuat lebih muda ditemppuh melalui jalan Wonosari. Melalui jalan Wonosari pengunjung akan lebih mudah menempuhnya dikarenakan lokasi hutan Pinus Pengger ini berada di pinggir jalan Patuk-Dlingo km 4,5km dari simpang empat Patuk, wisatawan cukup mengambil arah selatan.

Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger

Berwisata ke Pinus Pengegr ini sangat sesuai untuk Anda yang tidak begitu banyak budget keuangan. Tiket masuknya tergolong murah karena hanya dikenakan sejumlah Rp. 2.500 per pengunjung. Sementara itu untuk parkir motonya dikenakan Rp. 2.000 sementara itu untuk tarif parkir mobilnya Rp. 5.000.

Adapun untuk jam operasinal hutan pinus pengger ini dibuka dari jam 05.30 hingga dini hari. Akses menuju ke lokasi ini dalam kategori baik. Namun ada tips baik untuk Anda yang ingin berkunjung ke kawasan Hutan Pinus Pengger dan sekitarnya yaitu naik motor!

Kenapa Naik Sepeda Motor ?

Dengan mengendarai motor Anda bisa lebih hemat dan bisa sekaligus ke banyak lokasi tanpa kerepotan untuk parkir. Apabila Anda tidak memiliki kendaraan roda dua, sewa motor di Jogja bersama DK Rental Motor. Ada banyak keuntungan jika Anda sewa motor di Bantul Jogja. Termasuk menuju kawasan hutan Pinus Pengger yang mana lokasinya di perbuktian. Ada medan tanjakan dan turunan. Lebih asyik kan jika Anda naik motor? Yuk hubungi kami untuk ketersediaan armadanya. Jangan sampai liburan berkesan kamu di Jogja terkendala hanya karena kurang sewa motor!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *