pesona negeri di atas awan bantul

Puncak Kebun Buah Mangunan Bantul ? Si Pelopor Negeri Khayangan

Kebun Buah Mangunan Bantul – Piknik itu Perlu! Piknik membantu mengobati penat akibat gelimangan rutinitas yang membelenggu. Setidaknya, pikinik memang menjadi obat batiniah yang baik untuk batinmu dari stress! Area piknik yang dicari biasanya alam. Alam memang sempurna untuk membantumu menyembuhkan berbagai kasus psikologimu. Hijau dari pepohonan dan oksigen segar, biru laut yang menenangkan, lalu bisa juga dari kepungan lukisan kabut berpadu mentari pagi. Dimana lokasinya? Kebun Buah Mangunan.

Menariknya Kebun Buah Mangunan Bantul

Puncak Kebun Buah Mangunan Bantul merupakan tempat menarik untuk Anda kunjungi. Seperti dikata orang, lokasi ini dikenal dengan sebutan negeri di atas awan alias berasa di khayangan. Kebun buah Mangunan dibangun oleh pemerintah kabupaten Bantul pada tahun 2003. Lokasinya berada di ketinggian sekitar 150 hingga 300 mdpl. Luas areanya mencapai 23,3 hektar. Berbagai macam pohon buah bisa pengunjung nikmAti di kebun ini seperti adanya belimbing, rambutan, durian, dan lain sebagainya. Hanya sekedar saling mengenal jenis pohon dan buah. Tetapi pengunjung dilarang memetik buah.

Puncak Kebun Buah Mangunan
Puncaknya Yang Paling Menarik

Lokasi utama kebun buah Mangunan paling menarik adalah puncak kebun buah Mangunan. Di puncak ini pengunjung disuguhkan oleh pemandangan dari pegunungan Sewu indah dan kesegaran bagi mata. Terlebih lagi di Puncak Kebun Buah Mangunan ini pengunjung dapat melihat Sungai Oyo yang airnya cukup jernih berwarna hijau tosca. Pun orang menyebut sungai Oyo ini sebagai replika sungai Amazon akibat kelokannya yang mengitari perbukitan hijau.

Selain sebagai alternative wisata, lokasi puncak kebun buah Mangunan ini dijadikan lokasi camping atau malam keakraban oleh banyak komunitas. Di lokasi ini terdapat pendopo yang dijadikan lokasi untuk berkumpul saat malam hari. Pengunjung juga bisa bersepeda gunung, melintasi jembatan gantung, mengendarai bebek kayuh sembari menikmati alam yang ada.

Di kebun Buah Mangunan ada pula fasilitas lain yang dimanfaatkan oleh pengunjung. Selain itu, menikmati keindahan puncak negeri di atas awan ini akan lebih lengkap rasanya jika sekaligus bermain outbond. Jika di pagi hari pengunjung, pengunjung akan disuguhkan pekatnya kabut putih yang menggembung dan membumbung tinggi ke permukaan sebelum matahari menampakan diri. Selanjutnya setelah mentari ini mulai menunjukkan keperkasaan cahayanya, sianr hangat di atas perbukitan mengobati dingin pengunjung. barulah seletah itu kabut perlahan menempi dan menghilang! Sejak saat itulah pengunjung akan melihat jembatan gantung kuning yang membentang di sungai Oyo.

Hutan Pinus Mangunan Ini Jadi Lokasi Ngehits Wisata di Bantul

Jam Buka dan Fasilitas

Kawasan kebun buah Mangunan Bantul ini dibuka sejak pukul 04.30 hingga 18.00 WIB setiap harinya. Jadi usai sholat subuh Anda bisa melangsungkan kegiatan menunggu mentari pagi membelai badan dan kawasan. Seain adanya puncak, bermacam fasilitas juga telah lengkap seperti mushola, toilet, warung makan, dan juga penginapan untuk Anda yang ingin me nginap di lokasi ini.

Tiket Masuk Kebun Buah Mangunan

Jika Anda tertarik mengunjungi kawasan kebun Buah Mangunan Bantul, pengunjung selanjutnya dikenakan biaya masuk sebesar Rp.5000 untuk semua kalangan. Dengan murahnya tiket masuk ini, Anda sudah bisa menikmati indahnya alam dari pagi hingga siang hari. Ada suasana damai di atas bukit. Semoga bisa menjadi referensi kunjungan berlibur Anda!

tiket masuk puncak kebun buah mangunan bantul

MAU SEWA MOTOR DI DAERAH BANTUL SELENGKAPNYA DISINI

Nah untuk Anda yang belum memiliki armada jalan-jalan seru di Jogja dan ingin sewa motor di Jogja, hubungi saja DK Rental Motor. Kami menyediakan bermacam armada untuk petualangan Anda bersama dengan rekan Anda terlebih jika ingin merasakan kegiatan menyapa sunrise di kebun Buah Mangunan ini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *