Liburan Hemat Ala Rental Motor Jogja

Liburan Hemat Ala Rental Motor Jogja

Liburan Hemat Ala Rental Motor Jogja – Berlibur saat ini dapat dikatakan sebagai salah satu kebutuhan bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa peduli pendapatan mereka per bulan. Penghasilan yang terbatas seharusnya memang tak menyurutkan keinginan untuk menjelajahi lokasi-lokasi cantik di tanah air kita yang tercinta misalnya Kota Yogyakarta yang merupakan tujuan wisata populer di dalam dan luar negeri.

Untuk budget liburan sebenarnya dapat diupayakan seminim mungkin asalkan Anda tahun triknya. Untuk masalah transportasi misalnya, kita tak perlu mengandalkan transportasi umum melainkan dengan menggunakan sepeda motor yang bisa disewa pada penyedia jasa rental motor jogja. Untuk masalah penginapan di kota tersebut juga sudah banyak disediakan hotel-hotel dan guest house dengan harga yang sangat terjangkau. Beberapa lokasi wisata di Yogyakarta juga menetapkan tarif tiket yang sangat murah, bahkan gratis.

Tips wisata murah di Yogyakarta dari rental motor jogja

Berikut ini penyedia jasa sewa motor di Yogyakarta memberikan  tips mudah untuk liburan hemat di kota Gudeg tersebut.

Penginapan

Pilihlah penginapan yang menerapkan tarif murah, misalnya 100 ribu-an per hari. Pastikan saja agar hotel tersebut bersih dan layak sebagai tempat istirahat Anda. Tak perlu fasilitas yang terlalu mewah seperti AC, harus ada wifi, atau yang lainnya karena Anda toh hanya membutuhkan hotel itu untuk tidur dan tak akan menghabiskan waktu seharian di penginapan. Anda bisa mencoba berburu hotel di kawasan Malioboro atau sekitar stasiun Tugu. Bila musim liburan, sebaiknya lakukan reservasi sejak jauh-jauh hari untuk menghindari tak mendapat kamar sesuai keinginan.

Makanan

Berikutnya adalah menekan pengeluaran untuk makan di tempat tujuan. Anda tak perlu khawatir karena di Yogyakarta ini terdapat beragam pilihan tempat makan murah meriah tetapi bercitarasa lezat, seperti angkringan misalnya. Menu yang paling legendaries adalah nasi kucing, yaitu sekepal nasi ditambah sedikit lauk suwiran ayam atau ¼ telur dan sambal. Gudeg basah juga banyak dijual di pinggir jalan dengan harga sekitar 7 ribu sampai 10 ribu rupiah. Untuk  berburu makanan-makanan murah Anda bisa mendatangi kawasan di sekitar kampus Yogyakarta.

Obyek wisata

Sebelum menjelajahi obyek-obyek wisata yang sedang hits di Yogyakarta, cobalah untuk mengeksplore lebih dulu destinasi wisata di pusat kota Yogya seperti Benteng Vredeburg, Keraton Yogyakarta, Sentra Perak dan Bakpia Patok, Taman Sari dan lain-lain. Beberapa obyek wisata tersebut bisa dimasuki secara gratis atau memberlakukan tarif tiket yang sangat murah. Pasti seru sekali berkeliling di sekitar pusat kota Yogya dengan sepeda motor dari sewa motor Yogyakarta. Di waktu malam Anda bisa menikmati suasana alun-alun utara dan selatan serta Tugu Yogyakarta. Bila beruntung Anda mungkin berkesempatan menyaksikan atraksi-atraksi seni tradisional atau modern mengingat masyarakat kota ini memiliki citarasa seni yang cukup tinggi.

Membawa peta wisata

Bagi Anda yang baru pertama kali menginjakkan kaki di kota Gudeg tersebut, sebaiknya membekali  diri dengan peta wisata demi menghemat waktu, tenaga, dan dana untuk berburu destinasi wisata terbaik dan menarik. Dengan demikian Anda tak perlu kebingungan hendak pergi ke mana saat berlibur. Peta juga akan membantu kita mencari jalur alternatif bila jalan utama macet atau ada pengalihan rute karena suatu hal.

Belanja Hemat

Saat liburan seringkali kita tak dapat menahan diri untuk berbelanja melihat banyaknya produk yang tak dapat atau jarang ditemui di lokasi asal kita dan juga keinginan untuk membawakan buah tangan untuk saudara atau teman yang tak dapat turut bergabung untuk berlibur bersama. Untuk itu Anda harus mengetahui tempat berbelanja yang harganya  cukup  bersahabat bagi backpacker. Salah satu yang paling direkomendasikan sebagai pusat oleh-oleh adalah jalan Malioboro. Di sini kita juga bisa menawar harga hingga mencapai 50% lebih murah. Ada beragam barang yang  bisa Anda beli di sini, mulai  dari kerajinan, beragam produk dengan tema batik, t shirt oleh-oleh, sandal-sandal dan sepatu kulit, aksesoris dan perhiasan, serta masih banyak lagi.

Transportasi hemat dengan sewa motor dari rental motor Yogyakarta

Yogyakarta memang menawarkan beragam jenis wisata mulai dari wisata alam, budaya, kuliner, belanja, dan lain-lain. Beberapa tempat tersebut tak dilewati oleh transportasi umum sehingga kita sebaiknya menyewa kendaraan untuk mencapai lokasi tersebut. Sarana kendaraan sewaan yang paling hemat untuk Anda sewa adalah motor. Harga yang umum dibebankan pada konsumen adalah mulai 50 ribu hingga 70 ribu untuk  24 jam. Anda pun bisa puas berkeliling kota dengan sepeda motor dan mengunjungi berbagai tempat wisata yang populer di Yogyakarta. Jadi ingatlah untuk membawa kelengkapan dokumen yang dibutuhkan yaitu SIM (Surat Ijin Mengemudi). Berikut ini adalah beberapa hal yang penting untuk diketahui bila ingin berpetualang di Jogja dengan motor.

Jalan-jalan di Yogyakarta dengan sewa motor

rental motor scoopy di jogjaBila Anda memang sudah berniat untuk berkeliling kota Yogyakarta menggunakan motor sewaan sebaiknya jauh-jauh hari lakukan survey untuk mendapatkan penyedia jasa yang paling professional dan terpercaya mengingat jasa semacam ini cukup banyak di kota-kota wisata. Anda bisa browsing di internet dan mulai mencari informasi tentang tarif, fasilitas, dan persyaratan yang dibutuhkan untuk menyewa kendaraan di jasa rental motor Yogyakarta. Perhatikan pula apakah mereka menyediakan jenis motor yang dibutuhkan, misalnya motor standar atau matic untuk  sekedar keliling kota, atau motor-motor trail untuk medan yang berat dan menantang.

Pastikan pula motor-motor yang disewakan berada dalam kondisi prima untuk mengantisipasi kerusakan saat berkendara hingga akibat yang lebih fatal lagi karena faktor teknis. Karena tingkat persaingan yang cukup tinggi, untuk menarik minat wisatawan, beberapa jasa sewa motor telah menyediakan fasilitas berkendara dengan lengkap seperti raincoat, peta Yogyakarta, dan helm. Idealnya Anda memang sudah mempelajari rute menuju lokasi wisata  yang hendak Anda tempuh sebelum melakukan perjalanan dengan motor sewaan. Penting pula untuk menandai lokasi-lokasi seperti rest area, pom bensin, kantor Polisi, rumah sakit, hotel, serta restoran.

Harap diingat bahwa berpetualang dengan naik motor atau touring membutuhkan stamina yang prima apalagi bila Anda yang memegang kendali. Oleh karena itu jangan lalai menjaga kondisi tubuh sebelum bepergian. Makanlah secara teratur, konsumsi suplemen, dan lakukan olahraga secara teratur. Berkendara saat matahari sedang bersinar terik juga cukup menguras tenaga sehingga jangan lupa untuk membawa sebotol minuman agar tak mengalami dehidrasi. Jangan abaikan rasa lelah karena Anda bisa kehilangan konsentrasi yang dapat mengakibatkan hal yang fatal. Idealnya, Anda harus beristirahat maksimal setiap 3 jam sekali.

Kenakan pakaian yang cocok untuk  perjalanan dengan motor, yaitu celana jeans atau cargo, jaket, sepatu yang menutup mata kaki, dan masker atau buff untuk mengurangi efek buruk polusi udara dari kendaraan bermotor lainnya. Terakhir, jangan lalai dalam mematuhi peraturan lalu-lintas demi keselamatan diri sendiri  serta pengguna jalan lainnya. Perjalanan dengan kendaraan dari rental motor jogja Anda dijamin  pasti  seru sekali dan bisa menjadi pengalaman liburan yang berkesan. Selamat liburan di Yogyakarta.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *