Tips Sewa Motor di Jogja ala DK Rental Motor

Tips Sewa Motor di Jogja

Libur telah tiba libur telah tiba! Horee! Eh tapi liburan kemana yah rencana? Mending ke Jogja saja. Yogyakarta lho kota yang bikin kamu pasti gagal move on. Istimewa nan romantis ini terbungkus rapi menjadi sebuah kotak imajiner yang dihadiahkan kepada hati nan risau gundah gulana.

Berlibur ke Jogja bisa kamu nikmati bersama orang terkasih dengan apa? Wah sepertinya kurang lengkap jika belum dengan kendaraan nyaman yang menemanimu berkeliling kan? Nah bagi kalian yang ingin melancong dan berekspedisi ke kota Gudeg ini perlu yang namanya sewa motor deh!

Kenapa sewa motor? Karena Jogja saat ini sudah padat dengan pendatang men! Lah kamu mau kalau si Ehem menunggu kau gegara kamu harus sibuk memesan ojek atau naik kendaraan umum yang harusnya hanya 15 menit jadi 1 jam karena muter-muter?

Oh ya ngomong-ngomong nih soal sewa motor, bagaimana sih sewa motor di kota Jogja? Oke di artikel yang sedang kamu baca ini kami bakal bagi Tips Sewa Motor di Jogja ala DK Rental Motor.

Pilih Rental Motor Professional

Ketika kamu mengetik pencarian di Google, berates website rental motor Jogja yang bersarang di mesin pencarian. Amati dan cermati dari semua perusahaan yang kamu lihat. Perusahaan sewa motor profesional pasti mengedepankan kualitas kendaraan dan kenyamanan penyewa. Jangan sampai kamu salah pilih dan kamu merugi.

Lihat Fasilitas yang Diberikan

Semua rental motor di Jogja menyewakan motor dengan kualitasnya masing-masing. Tidak semua menyediakan motor baru, namun juga bukan berarti motor lama tidak terawatt. Lihat secara detail fasilitas yang diberikan kepada penyewa. Apakah motor dalam kondisi keluaran baru atau dua tahun terakhir, bagaimana dengan jas hujan dan helm apakah sudah termasuk biaya sewa, bisa diantar jemput atau tidak, dan sebagainya.

Pilih Motor yang Disediakan Sesuai dengan Kebutuhan

Menyewa motor juga ditentukan dari kebutuhan penyewa. Jika kamu tidak bisa mengendarai motor trail, motor manual, kamu bisa memilih menggunakan motor matic. Di setiap motor matic yang disewakan juga berbeda. Kalau kamu ingin travelling ke daerah yang masih minim akses bagus, kamu harus mengendarai motor dengan keadaan prima yang siap menerjang bebatuan. Penting juga apakah motor yang kamu pilih perlu bagasi yang luas agar meringankan barang bawaan liburan kamu.

Selain itu, sesuaikan juga dengan kebutuhan sewa. Biasanya perusahaan akan menawarkan sewa harian, mingguan, dan bulanan. Dan pastinya sesuaikan dengan keuanganmu juga. Lihat harga sewanya itu juga penting sembari kamu cek dengan fasilitas yang akan kamu dapat apakah sebanding dengan uang yang akan kamu keluarkan untuk menyewa.

Untuk Pilihan rental motor di Jogja selengkapnya BACA DISINI.

Baca Syarat dan Ketentuan

Hal penting berikutnya ketika sewa motor di Jogja, kamu wajib membaca syarat dan ketentuan menyewa. Masing-masing perusahaan mempunyai syarat dan ketentuan. Misalnya, mungkin ada beberapa perusahaan yang tidak sekedar meminta identitas, namun juga diwajibkan mendokumentasi fisik penyewa untuk berjaga akan sesuatu hal buruk yang kemungkinan terjadi.

Untuk ketentuan dan Syarat rental motor motor di Jogja selengkapnya BACA DISINI.

Siapkan Identitas Diri

Ketika kamu sudah siap untuk menyewa, siapkan identitas diri. Meninggalkan identitas adalah hal wajib yang harus dilakukan penyewa di perusahaan manapun. Karena identitas adalah jaminan. Jika kamu ingin menyewa keroyokan, tanyakan juga apakah identitasnya hanya salah satu sebagai perwakilan atau semua pengendara. Semuanya memiliki ketentuan masing-masing jadi pilihlah sesuai dengan kenyamanan hati kamu.

Cek Kondisi Fisik Motor

Poin terakhir yang sangat penting dan wajib dilakukan. Ketika kamu bersiap menyewa dan menjumpai motor secara langsung, sebelum meninggalkan perusahaan atau operator, kamu wajib cek kondisi motor. Bisa jadi dan sangat tidak jarang apa yang disampaikan di media tidak sesuai dengan aslinya alias banyak pencitraan. Perusahaan yang profesional pasti akan mengedepankan kejujuran dan amanah yang baik untuk kepentingan pelanggannya. Cek fisik yang bisa kamu lakukan karena ingin traveling misalnya adalah cek klakson, cek ban, cek starter, lampu, juga rem. Sisa cek lainnya terserah kamu deh kadang kamu lebih tahu harus cek fisik motor apa saja yakan?

Dari semua tips tadi bisa kamu jadikan acuan saat akan sewa atau rental motor di Jogja. Selanjutnya setelah kalian deal, pastikan adanya koordinasi yang baik apabila sewaktu-waktu keadaan darurat terjadi sebelum waktu sewa selesai. Berapa denda yang dikeluarkan misalnya ketika terlambat mengembalikan. Lainnya kamu tanyakan semaksimal mungkin demi kenyamananmu. Jangan dibuat rugi deh! Tetapi kamu juga wajib maklum dengan segala keputusan yang diberikan perusahaan karena pasti mereka sudah memiliki SOP yang ditentukan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *